Minggu, 27 Juni 2010

Pada awalnya adalah berlari-lari kecil

Malam tadi saya memenuhi undangan seorang teman untuk bermain futsal. Seperti biasa sebelum bermain saya akan melakukan pemanasan dengan berlari-lari kecil menyusuri tepi lapangan. Hal ini merupakan prosedur standar yang saya tetapkan buat diri ini pada setiap kali akan bermain futsal. Ada beberapa manfaat dari pemanasan ini, salah satunya adalah untuk memanaskan otot-otot yang akan dipakai pada saat bermain sehingga nantinya dapat mencegah cedera pada otot-otot itu.

Sambil melakukan pemanasan tersebut biasanya saya akan mengecek sejauhmana ketersediaan stamina yang saya miliki saat itu. Setelah saya mengetahui ketersediaan stamina, kemudian saya akan menakar berapa lama saya akan dapat bermain sebelum nantinya mengalami kelelahan. Jadi, melakukan pemanasan sebelum bermain futsal adalah penting buat saya. Sebab dengan begitu saya akan tahu apakah saya akan bermain menyerang atau bertahan.

Malam tadi, setelah melakukan pemanasan selama kurang lebih 5 menit, akhirnya tibalah giliran saya untuk bermain. Menyadari kondisi stamina yang lagi oke, saya langsung mengambil inisiatif menyerang. Dan hasilnya sebuah gol tercipta melalui kaki saya. Dan saya pun tersenyum. Dan permainan pun berlanjut. Kali ini tetap dengan berlari-lari. Berlari-lari yang tidak lagi kecil.

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar