Jumat, 06 Juli 2012

Why are you doing all this?

Saya membaca Partikel, episode ke-4 dari seri Supernova yang ditulis Dee/Dewi Lestari. Ini malam ke-3 saya membacanya, melanjutkan membaca halaman-halaman yang belum saya lewati dua malam sebelumnya. Ketika sampai di halaman 253 saya menemukan pertanyaan ini: Why are you doing all this?

Di halaman itu saya berhenti. Sekian banyak kata-kata dan kalimat-kalimat yang saya jumpai sepanjang 252 halaman sebelumnya, namun belum satu pun yang membuat saya menghentikan membaca. Di halaman 253 itulah saya berhenti. Seolah-olah kalimat why are you doing all this itu ditujukan ke saya.

Hingga hari ini, betapa sering dan banyaknya ini-itu yang saya anggap begitu penting. Saya ragu jika ini-itu tadi dipertemukan dengan pertanyaan why are you doing all this apakah masih menjadi sesuatu yang begitu penting?

Why are you doing all this? Kenapa ini bisa jadi sebegitu penting buatmu? (Dee. Partikel, hal. 253)

Bacalah.(*)

* * *


Tidak ada komentar:

Posting Komentar