Selasa, 26 Juni 2018

Libur adalah Kerja

Besok libur lagi. Padahal baru dua hari ini saya ngantor lagi. Besok libur lagi, libur karena pilkada. Padahal di kotaku yang sekarang, Manado, sedang tidak ada pilkada.

Memang asyik Pemerintahan yang sekarang. Nama kabinetnya: Kabinet Kerja. Slogannya: Kerja, Kerja, Kerja. Namun seingat saya, Pemerintahan yang sekaranglah yang paling banyak memberikan kebijakan hari libur nasional.

Besok libur lagi. Walaupun begitu, libur besok bukan berarti kita tidak bikin apa-apa. Bagi yang di daerahnya ada pilkada, datangilah Tempat Pemungutan Suara. Siapa pun Pilihan Anda, pokoknya besok ke TPS, jangan Golput. Begitu pesan Teman saya.

Tulisan ini saya buat saat saya sedang nongkrong disebuah lapak pangkas rambut. Setiap saya berada di pangkas rambut, saya selalu teringat nasehat ini. Salah memilih Pangkas Rambut menyesal selama dua minggu. Salah memilih di pilkada, menyesal selama lima tahun.

Besok libur lagi. Pilihan kita di pilkada besok akan mewarnai kerja kita lima tahun kedepan.

Dan setelah besok, setelah hari-hari sudah mulai bekerja lagi. Mampirlah di lapak Pangkas Rambut kami ini. (*)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar