Rabu, 29 Agustus 2012

Suatu pagi seperti ada yang menggoyangkan kepalamu

Saya sudah di kantor lagi. Semua sudah siap. Laptop sudah dinyalakan. Kabel printer sudah dihubungkan. Internet sudah diaktifkan. Air putih, teh panas juga sudah. Saya sekarang sedang duduk di kursi di belakang meja kerjaku ini. Selembar hitung-hitungan sederhana pesanan teman juga baru saja selesai saya rampungkan.

Tadi pagi, pas bangun dari tidur, kepala ini serasa bergoyang-goyang. Seperti ada yang menggoyangkannya, atau seperti ada yang menari-nari di dalamnya. Kalaupun memang ada yang menari-nari di dalamnya, pastilah ia sedang mengikuti irama musik yang lambat. Tarian-tarian lambat itu masih terasa hingga ke kamar mandi, hingga siraman air yang pertama ke kepalaku ini, bahkan hingga akan berangkat ke kantor.

Pernahkah suatu pagi kamu mengalami yang seperti itu? Seperti ada yang menggoyangkan kepalamu, seperti ada yang menari-nari di dalamnya? Tahukah kamu apakah yang menggoyangkan kepalamu itu? Atau, siapakah yang menari-nari di dalamnya?

Padahal semalam saya tidak begadang. Padahal tidak ada pikiran yang sedang membebani kepala ini. Mungkinkah nasi goreng yang saya santap semalam penyebabnya? Kalau memang nasi goreng itu penyebabnya, pastilah mereka telah menaburkan vetsin sewaktu menggorengnya. Orang bilang vetsin tidak baik untuk syaraf-syaraf di kepala.

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar