Sabtu, 10 Juli 2010

Utak-atik blog

Ada saja yang ingin saya tambahkan setiap kali membuka blog ini. Malam ini, setelah berselancar ke beberapa blog, saya menemukan banner angingmammiri.org. Situs ini merupakan website komunitas blogger Makassar.

Cara menampilkan banner ini pada blog milik kita sangat mudah. Banner ini dapat kita temukan di halaman depan http://angingmammiri.org/. Di bawah banner ini terdapat javascript yang nantinya akan kita copy untuk ditambahkan pada gadget blog kita. Nah, javascript itu seperti ini ...


Sebelumnya, sudah tahu kan, cara menambahkan gadget javascript di halaman blog kita? Jika belum, saya akan beritahu caranya. Silahkan duduk yang manis hehe..

Pada dasboard blog pilih menu Rancangan, setelah kita masuk ke menu ini, pilih Tambah Gadget. Setelah itu pilih gadget HTML/JavaScript. Kemudian paste-lah javascript tadi pada kolom konten yang sudah disediakan. Setelah itu Simpan. Lalu lihatlah blog kita, maka akan nampak tampilan banner seperti di bawah ini ...


Sampai disini, bagaimana? Sudah dicoba? Mudah, kan?

Malam ini saya juga baru menambahkan banner berikut ...

Cara menambahkannya juga sama seperti banner angingmammiri di atas. Untuk mendapatkan javascript-nya silahkan berkujung ke http://www.ayongeblog.com/.

Oh, iya, jika blog kita bukan menggunakan blogger.com, saya kira caranya kurang lebih sama. Silahkan utak-atik blog Anda, dan temukan letak gadget/widget untuk menempatkan javascript tadi.

Okelah kalau begitu, cess. Selamat mencoba ya.. :) Semoga bermanfaat.
Teruslah menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar