Kamis, 14 Juni 2012

Ini bukan tentang Nasionalisme

Keyakinan saya masih kuat. Masih sama seperti kemarin-kemarin. Bahkan jika ditambah dengan kekalahan ketika melawan Jerman subuh tadi. Keyakinan saya bahwa Belanda akan lolos ke babak perempat final tetap kuat. Peluang masih ada. Maka sebelum Belanda benar-benar tersingkir, saya tetap menjagokan Belanda.

Hitung-hitungannya seperti ini. Belanda akan lolos ke babak perempat final jika mampu mengalahkan Portugal dengan skor minimal 2 - 0. Ini yang harus diperjuangkan. Mati-matian. Mau tidak mau. Setelah perjuangan ini berhasil, Belanda masih harus berharap agar Jerman mampu mengalahkan Denmark. Oh, sempurnanya kebahagiaan para pendukung Belanda jika hitung-hitungannya berjalan demikian.

Sepak bola memang menarik. Saya menyukainya. Barangkali karena sepakbola merupakan replika dari kehidupan ini. Di dalamnya ada perjuangan. Di dalamnya ada harapan. Dan, selalu saja ada keajaiban-keajaiban yang terjadi.

Makanya, hingga catatan ini saya tulis dan hingga Belanda belum benar-benar tidak bermain lagi saya masih menjagokan Belanda. Harapan itu masih ada, Bung. Selalu ada. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar